Peran BJIK dalam Diskusi Ahli Bedah Peran Kementerian KOMINFO dalam Peraturan Presiden 91/2017

Post 19 of 55

Untuk membantu pelaksanaan Peraturan Presiden nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, Kementrian Komunikasi dan Informatika, mengadakan acara Bedah Peran Kementrian Kominfo dalam Peraturan Presiden 91/2017 di Bekasi, Jawa Barat pada tangal 23 November 2017. Dari diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat dihasilkan rekomendasi tentang Peningkatan aksesibilitas online single submission dan Pendorong peningkatan pelaksanaan berusaha.

narsum_kominfo_Perpres91_2017_23Nov2017

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber yang berasal dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan informatika (BAKTI), Asosiasi Jasa Internet Indonesia (APJII), ID-SIRTI, Telkom Group, dan BPPT. BPPT dalam hal ini diwakili oleh Kepala BJIK, Kelik Budiana.

narsum_kominfo_Perpres91_2017_23Nov2017_2

Dalam kesempatan ini, Kepala BJIK memberikan paparan tentang “Permasalahan Jaringan Antar Instansi”. Materi ini mengupas tentang beberapa kendala yang sedang dihadapi oleh instansi pemerintah untuk dapat melakukan pertukaran dokumen elektronik secara aman dan terstandarkan melalui jaringan internet. Juga disampaikan alternatif solusi untuk menghadapi permasalahan yang ada saat ini.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab di antara para pserta diskusi. (#KB)

Tags: , , , ,