Pemerintah Kabupaten Jembrana Menginginkan Sistem Perijinan yang Teramankan

Post 2 of 35

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana, Provinsi Bali mengadakan kunjungan ke BJIK pada tanggal 16-17 Oktober 2017 di Puspiptek, Tangerang Selatan.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti diskusi sebelumnya tentang pengembangan Sistem Perijinan Online yang teramankan. Pemkab Jembrana menginginkan adanya Sistem Perijinan yang dilengkapi dengan Sertifikat Digital di dalamnya, sehingga dokumen yang diterbitkan terjamin keasliannya.

sertifikat_digital_jembrana_01

Pemkab Jembrana diwakili oleh Kepala Bidang dan Kepala SeksiĀ  dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja. Sedangkan dari BJIK dihadiri oleh Kepala Seksi Program dan Penerapan Teknologi (Dani Ramdani), Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Jasa Teknologi (Novi Turniawati) serta 2 (dua) orang Perekayasa BJIK.

sertifikat_digital_jembrana_02

Dalam acara ini dipaparkan tentang Sistem Perijinan Online yang telah dibangun oleh BJIK dan diterapkan di Pemerintah Daerah. Sistem ini juga telah dilengkapi dengan Sertifikat Digital untuk mengamankan proses penerbitan ijin, mulai dari awal hingga ditandatangi secara digital oleh yang berhak. (#KB)

Tags: , , ,