Paparan Tentang Pengamanan Infrastruktur Smart Government Dalam Acara Forum Inovasi Integrasi TIEM

Post 28 of 63

Dalam menjalankan program kegiatannya, Deputi Bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material (TIEM) BPPT, mengadakan acara “Forum Komunikasi Integrasi TIEM untuk Peningkatan Daya Saing Industri Nasional” di BPPT, Jalan M.H. Thamrin No. 8 Jakarta, pada tanggal 21 November 2017.

Acara ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi, yaitu sesi pleno dan sesi paralel. Salah satu sesi paralel membahas tentang peran Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Peningkatan Daya Saing Industri Nasional.

Dalam sesi ini, Kepala BJIK, Kelik Budiana menjadi salah satu narasumber bersama dengan Suhono dari Institut Teknologi Bandung, Rini dari Kementrian PANRB, Andrari dan Sasono dari BPPT, serta Ichwan dari pihak industri.

Pada kesempatan ini, Kepala BJIK memberikan paparan tentang “Pengamanan Infrastruktur Smart Government menggunakan Sertifikat Digital”. Bahwa diperlukan pengamanan yang memenuhi standar internasional terhadap pertukaran dokumen elektronik antar lembaga yang melalui jalur internet.

integrasi_TIEM_november.docx

Setelah para narasumber memberikan paparan dengan tema masing-masing, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. (#KB)

Tags: , , , , , , ,