Inovasi Teknologi Bantu Tingkatkan Daya Saing Bangsa

Post 2 of 62
Kunjungan Kepala BPPT, Hammam Riza ke Kedeputian TIEM, Senin 11 February 2019 lalu, disambut oleh Eniya L Dewi selaku Deputi TIEM, membahas Peran BPPT Sebagai lembaga kajian teknologi guna tingkatkan kemandirian bangsa

Kunjungan Kepala BPPT, Hammam Riza ke Kedeputian TIEM, Senin 11 February 2019 lalu, disambut oleh Eniya L Dewi selaku Deputi TIEM, membahas Peran BPPT Sebagai lembaga kajian teknologi guna tingkatkan kemandirian bangsa | Source : bppt.go.id

Sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja, Hammam Riza selaku Kepala BPPT melakukan kunjungan pula di Kedeputian TIEM. Bertempat di Gedung Teknologi 3, disambut oleh Deputi bidang Teknologi Informasi Energi dan Material, Eniya L Dewi beserta seluruh jajaran dan pegawai Kedeputian TIEM.

Melalui paparannya, Hammam meminta komitmen seluruh stakeholder BPPT untuk meningkatkan semangat Solid, Smart, dan Speed yang diusung. Dengan ketiga semangat ini, diharapkan seluruh kedeputian di BPPT, termasuk Kedeputian TIEM untuk turut berpartisipasi dalam upaya kaji terap teknologi sesuai dengan Visi dan Misi BPPT menuju kedaulatan di bidang IPTEK.

Yakni dengan penguatan melalui tema Let’s Make BPPT Great yang terdiri dari tiga pilar utama : Penguatan Kelembagaan agar BPPT dapat mencapai nilai Solid, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dengan semangat Human Centric Inovation , mengingat asset terbesar dalam inovasi 5.0 adalah Sumber Daya Manusia. Serta yang terakhir adalah dukungan penguatan anggaran yang baik. Menurut Hammam, melalui framework ini kedepannya BPPT dapat mengusung perubahan guna tingkatkan daya saing bangsa menuju Indonesia yang berdaulat dalam bidang Iptek.

Sementara itu, Eniya L Dewi menambahkan, agar seluruh pegawai kedeputian TIEM paham arti Inovasi melalui pengumpulan flagship – flagship yang menjadi prioritas pengembangan. Disebutkan, program besar kedeputian TIEM saat ini adalah Smart Electronic Government , Smart Mobility untuk Nelayan, Cloud System Center dengan BJIK ( Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi ) sebagai punggawa bersama PTIK ( Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi ). Di bidang Energi, pengembangan fast charging mobil listrik, dan bioenergi dan disusul implant tulang dalam bidang material. (Red : NN)

Tags: , , ,