Dukungan Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Anggaran BJIK

Post 3 of 30

Sebagai salah satu peserta Program Pengembangan Pusat Unggulan Iptek (PUI) yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekditi), BJIK dituntut untuk bisa memenuhi beberapa persyaratan yang ada. Salah satunya adalah “Dukungan Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Anggaran: Perpajakan, BLU, PNBP, dan Royalti”. Untuk memenuhi salah satu syarat tersebut, BJIK telah mengirimkan 2 (dua) orang personilnya untuk mengikuti “Pelatihan Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa” yang diselenggarakan oleh Biro Umum BPPT dari tanggal 5 – 7 September 2017, bertempat di Bogor, Jawa Barat.

Adapun materi dari pelatihan ini adalah sebagai berikut:

  • Pengantar Pengadaan Barang dan Jasa
  • Swakelola
  • Pendayagunaan Produk Dalam Negeri dan PHLN
  • E-procurement
  • Pelaksanaan

Pelatihan PPBJ_1

 

Seteleh acara pelatihan selesai, para peserta diharuskan untuk mengikuti Ujian Sertifikasi yang diadakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) pada tanggal 8 September 2017, di Jakarta.

Pelatihan PPBJ_2

 

Dengan adanya pelatihan ini, semua peserta diharapkan memahami betul bagaimana proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, sehingga bisa membantu memperlancar kegiatan sehari-hari di lingkungan unit kerja masing-masing, terutama dalam hal pengelolaan anggaran, dengan tertib. (#KB)

 

Tags: , ,