BJIK Turut Andil dalam Acara “BRUNCH TALK INDUSTRY 4.0” di PUSPIPTEK

Post 4 of 55

Dalam rangka menghadapi era Industri 4.0, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Tangerang Selatan, mengadakan acara bertajuk “Brunch Talk Industry 4.0” di Graha Widya Bhakti, Puspiptek pada tanggal 22 Maret 2018.

Acara ini dihadiri oleh beberapa perusahaan dan Perguruan Tinggi yang ada di lingkungan Kota Tangerang Selatan yang dimotori oleh Sinar Mas Land.

20180322_Industri_4_Sinarmas_1

Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Puspiptek (Sri Setyawati), Rektori Universitas Paramadina (Firmanzah), Direktur PT Telkom Sigma,  Kepala Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi (BJIK) (Kelik Budiana), serta Kepala Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

20180322_Industri_4_Sinarmas_2

Para narasumber berbicara tentang pentingnya pemahaman dan peran serta masyarakat dalam era Industri 4.0 yang ditandai dengan digitalisasi hampir semua sektor, Internet of Things (IoT), dan hal lainnya yang sejenis.

Pertemuan ini juga dimaksudkan untuk bisa menggalang kerjasama antar perusahaan/instansi demi kemajuan teknologi di negeri ini. Harapan lainnya adalah untuk memanfaatkan hasil penelitian dan pengembangan teknologi yang dilakukan oleh instansi pemerintah di lingkungan Puspiptek.

Pertemuan semacam ini akan diselenggarakan secara rutin dengan menggunakan tempat di salah satu perusahaan/instansi yang ada di lingkungan Kota Tangerang Selatan.

Acara diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Setelah acara diskusi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke 2 (dua) tempat yaitu BJIK dan BATAN.
(#KB)

Tags: , , ,