Penandatanganan MoU dan PKS antara BPPT dengan Pemerintah Kabupaten Badung

Penyelenggaraan e-Government  merupakan  salah  satu  prioritas  pembangunan di daerah, yang bertujuan untuk  mewujudkan  tata  kelola pemerintahan yang baik. Ada  beberapa faktor yang berperan penting  dalam mensukseskan  penyelenggaraan e-Government  yakni  ketersediaan Sumberdaya  manusia, kelembagaan, infrastruktur  serta  regulasi  yang komprehensif. Selain itu, diperlukan juga kerjasama dengan lembaga lain yang memiliki kapabilitas dan kredibilitas di bidang teknologi komunikasi dan informasi agar  e-Government terlaksana  secara lebih efektif dan efisien.

Sebagai lembaga pemerintah yang bergerak di bidang teknologi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi memiliki tugas untuk membantu pembangunan di pemerintah daerah. Salah satu tupoksi dari Kedeputian TIEM BPPT, khususnya di Balai IPTEKnet adalah membantu perkembangan bidang teknologi informasi dan komunikasi, yang diantaranya adalah untuk mempercepat pelaksanaan e-Government. Kerjasama ini merupakan perwujudan dari tanggung jawab BPPT dan menjadi payung bersama untuk mengembangkan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi di Pemerintah Kabupaten Badung.

Pada tanggal 8 Mei 2013, dilakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara BPPT dengan Pemerintah Kabupaten Badung mengenai Pengkajian, Penerapan dan Pemasyarakatan Teknologi untuk Mendukung Pembangunan di Kabupaten Badung. Dan penandatanganan  Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Balai Jaringan Informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika mengenai Penyediaan Jasa Sewa Layanan Koneksi Bandwidth dan Pembangunan Aplikasi Sistem Informasi di Pemerintah Kabupaten Badung. Adapun Pejabat Penandatangan MoU adalah : Dr.Ir. Tatang A. Taufik (Deputi Kepala BPPT Bidang PKT-BPPT) dan Anak Agung Gde Agung (Bupati Badung) dan Pejabat Penandatangan PKS adalah : Ir. Irwan Rawal Husdi, M.Eng (Kepala Balai IPTEKnet) dan  I Wayan Weda Dharmaja, SIP, MSi (Kepala Dinas Perhubungan Kominfo).

–o0o–